2.Wajib pajak-mencapai dan layanan
3.Substansial-menguntungkan dan homogen
4.Terdiferensialkan
5.Ditindaklanjuti
Segmen pasar harus menunjukkan empat karakteristik:
Terukurnya: Tingkat dimana ukuran dan daya beli segmen dapat diukur.
Kekukuhan: Sejauh mana segmen yang besar dan / atau cukup menguntungkan. Sebuah segmen harus
menjadi kelompok homogen terbesar yang mungkin layak akan setelah disesuaikan dengan
program pemasaran.
Actionability: sejauh mana program yang efektif dapat dirumuskan untuk menarik dan melayani segmen.
Untuk menjadi maksimal berguna, segmen pasar harus menunjukkanlima karakteristik:
Terukur dan diperoleh: Ukuran, profil dan karakteristik lain yang terkait dari segmen harus dapat diukur dan
diperoleh dalam hal data. Jika informasi tidak mungkin diperoleh, tidak ada
segmentasi dapat dilakukan.
Substansial: segmen harus cukup besar akan menguntungkan. Untuk pasar konsumen, segmen kecil mungkin
proporsional meningkatkan produk biaya dan karenanya harga terlalu tinggi.
Diakses: segmen harus dapat diakses melalui jaringan yang ada orang-orang dengan harga terjangkau.
Terdiferensialkan: Segmen harus berbeda dari satu sama lain dan mungkin memerlukan 4P yang
berbeda dan program.
Ditindaklanjuti: Segmen perusahaan ingin mengejar harus ditindaklanjuti dalam arti bahwa harus ada
keuangan yang memadai, personil, dan kemampuan untuk membawa mereka semua.
program pemasaran.
Actionability: sejauh mana program yang efektif dapat dirumuskan untuk menarik dan melayani segmen.
Untuk menjadi maksimal berguna, segmen pasar harus menunjukkan
Terukur dan diperoleh: Ukuran, profil dan karakteristik lain yang terkait dari segmen harus dapat diukur dan
diperoleh dalam hal data. Jika informasi tidak mungkin diperoleh, tidak ada
segmentasi dapat dilakukan.
Substansial: segmen harus cukup besar akan menguntungkan. Untuk pasar konsumen, segmen kecil mungkin
proporsional meningkatkan produk biaya dan karenanya harga terlalu tinggi.
Diakses: segmen harus dapat diakses melalui jaringan yang ada orang-orang dengan harga terjangkau.
Terdiferensialkan: Segmen harus berbeda dari satu sama lain dan mungkin memerlukan 4P yang
berbeda dan program.
Ditindaklanjuti: Segmen perusahaan ingin mengejar harus ditindaklanjuti dalam arti bahwa harus ada
keuangan yang memadai, personil, dan kemampuan untuk membawa mereka semua.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar