Rabu, 22 Desember 2010

Syarat - Syarat Segmentasi yang Efektif

1.measurable-ukuran, daya beli
2.Wajib pajak-mencapai dan layanan
3.Substansial-menguntungkan dan homogen
4.Terdiferensialkan
5.Ditindaklanjuti


        Segmen pasar harus menunjukkan empat karakteristik:
 

Terukurnya:  Tingkat dimana ukuran dan daya beli segmen dapat diukur.

Kekukuhan:  Sejauh mana segmen yang besar dan / atau cukup menguntungkan. Sebuah segmen harus

                      menjadi kelompok homogen terbesar yang mungkin layak akan setelah disesuaikan dengan
                      program pemasaran.

Actionability: sejauh mana program yang efektif dapat dirumuskan untuk menarik dan melayani segmen.

                       Untuk menjadi maksimal berguna, segmen pasar harus menunjukkan lima karakteristik:

Terukur dan diperoleh: Ukuran, profil dan karakteristik lain yang terkait dari segmen harus dapat diukur dan

                                      diperoleh dalam hal data. Jika informasi tidak mungkin diperoleh, tidak ada
                                      segmentasi dapat dilakukan.

Substansial: segmen harus cukup besar akan menguntungkan. Untuk pasar konsumen, segmen kecil mungkin

                    proporsional meningkatkan produk biaya dan karenanya harga terlalu tinggi.

Diakses: segmen harus dapat diakses melalui jaringan yang ada orang-orang dengan harga terjangkau.


Terdiferensialkan: Segmen harus berbeda dari satu sama lain dan mungkin memerlukan 4P yang 

                               berbeda dan program.

Ditindaklanjuti: Segmen perusahaan ingin mengejar harus ditindaklanjuti dalam arti bahwa harus ada

                           keuangan yang memadai, personil, dan kemampuan untuk membawa mereka semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar